Bubur Jamur Kemasan Instan Awet

Bubur jamur merupakan salah satu hidangan Indonesia yang semakin populer di kalangan pecinta kuliner sehat. Dengan cita rasa yang lezat dan kandungan gizi yang tinggi, bubur jamur tidak hanya menggugah selera, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang beragam. Dengan inovasi terbaru dalam pengawetan makanan kemasan, produsen UMKM dapat menikmati bubur jamur dalam kemasan instan yang praktis dan awet menggunakan mesin retort shaking INAGI.

Baca Juga:

Keunggulan Bubur Jamur Dalam Kemasan Instan

  • Kualitas Nutrisi Terjaga: Mesin retort shaking INAGI memastikan bahwa bubur jamur dapat diproses dengan tepat, sehingga kualitas nutrisinya tetap terjaga. Produsen UMKM tidak perlu khawatir kehilangan kandungan gizi penting dalam proses pengawetan makanan.
  • Produk Praktis: Dengan kemasan instan, bubur jamur siap saji menjadi pilihan sempurna untuk gaya hidup yang sibuk. Konsumen bisa menikmatinya kapan saja dan di mana saja, tanpa harus memasak makanan yang diinginkan dari awal.
  • Rasa yang Autentik: Meskipun dikemas dalam kemasan instan, bubur jamur tetap terjaga cita rasa autentiknya. Proses pengawetan makanan yang cermat dapat memastikan hasil rasa dan teksturnya tetap terjaga.
  • Keamanan dan Higienis: Kemasan retort INAGI tidak hanya membuat bubur jamur tahan lama, tetapi juga memastikan keamanan dan kebersihan produk. Konsumen bisa menaruh kepercayaan produk makanan tanpa khawatir adanya risiko kontaminasi.

Resep Bubur Jamur Dalam Kemasan Instan

Berikut adalah resep sederhana untuk membuat bubur jamur yang enak dan sehat, yang kemudian dapat diawetkan dalam kemasan instan menggunakan mesin retort shaking INAGI:

  • Bahan-Bahan:

200 gram jamur segar (jamur tiram atau jamur kuping)
100 gram beras
500 ml kaldu ayam
1 siung bawang putih, cincang halus
1 sdm minyak zaitun
Garam dan merica secukupnya
Daun bawang atau seledri untuk taburan (opsional)

  • Tahapan Pembuatan:
  1. Persiapkan Jamur: Bersihkan jamur dan potong-potong kecil sesuai selera.
  2. Tumis Bawang Putih: Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih hingga harum.
  3. Tambahkan Jamur: Masukkan potongan jamur ke dalam wajan, lalu aduk hingga merata dan matang.
  4. Tambahkan Beras: Setelah jamur matang, tambahkan beras ke dalam panci, aduk agar bumbu tercampur merrata.
  5. Tuangkan Kaldu: Tuangkan kaldu ayam ke dalam panci, kemudian biarkan mendidih.
  6. Masak Hingga Matang: Biarkan bubur mendidih dengan api kecil hingga beras menjadi lembut dan bumbu meresap.
  7. Beri Bumbu: Tambahkan garam dan merica secukupnya sesuai selera.
  8. Sajikan atau Kemas dalam Kemasan Instan: Bubur jamur siap disajikan hangat atau dingin, atau produsen UMKM dapat memasukkannya ke dalam kemasan instan, lalu diawetkan menggunakan mesin retort shaking INAGI agar dapat disimpan dan dijual dengan masa simpan yang lebih lama.

Dengan resep ini, konsumen dapat menikmati bubur jamur segar dan lezat kapan pun saat diinginkan. Adanya teknologi mesin retort shaking INAGI, dapat melakukan pengawetan makanan alami dalam kemasan instan yang praktis dan awet, menjadikannya pilihan yang tepat untuk memenuhi permintaan konsumen.

Info Mesin:

Informasi mengenai berbagai jenis mesin pengolahan pangan dapat konsultasi lebih lanjut dengan menghubungi kontak berikut ini:

CP/WA      : 0812-1666-6879

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Main Menu