Skema Kerja Sterilisasi Makanan Retort Shaking

Pada industri pengolahan makanan kemasan, keamanan produk merupakan hal yang menjadi hal utama. Dengan meningkatnya permintaan akan produk makanan yang aman dan tahan lama, metode sterilisasi yang efisien dan efektif menjadi semakin penting. Salah satu teknologi terdepan dalam hal ini adalah Mesin Retort Shaking INAGI yang menonjol sebagai salah satu solusi dalam industri makanan dan minuman kemasan.

Keamanan Produk Terjamin dengan Sterilisasi yang Tepat

Sterilisasi adalah tahapan penting dalam proses produksi makanan kemasan dalam memastikan hasil produk tersebut bebas dari mikroorganisme berbahaya. Mesin Retort Shaking INAGI menawarkan solusi terbaik dengan skema kerja yang terukur dan presisi bagi UMKM.

Baca Juga:

Tahapan Proses Sterilisasi dengan Mesin Retort Shaking INAGI

    a. Pra-Persiapan Produk: Produk makanan dimasukkan ke dalam kemasan yang sesuai untuk tahapan sterilisasi.

    b. Pengisian Mesin Retort: Kemasan yang telah berisi makanan ditempatkan dalam Mesin Retort Shaking INAGI dengan hati-hati untuk distribusi yang merata.

    c. Pemanasan dan Pengadukan: Proses pemanasan dilakukan secara merata sambil produk diaduk dengan adanya shaking agar distribusi panasnya sempurna.

    d. Pemantauan dan Pengendalian Proses: Suhu dan tekanan dipantau secara berkala dan dikendalikan sesuai dengan parameter yang telah ditetapkan, sehingga hasilnya menjadi baik.

    e. Pendinginan dan Proses Lanjutan: Setelah sterilisasi, produk didinginkan secara cepat untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme yang tidak diinginkan.

    Keunggulan Mesin Retort Shaking INAGI

      Mesin Retort Shaking INAGI menawarkan sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan utama dalam industri makanan UMKM:

      a. Teknologi Maju dan Canggih: Dengan teknologi canggih ini, INAGI menjamin hasil sterilisasi yang optimal.

      b. Efisiensi dan Produktivitas: Mesin ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi produksi makanan kemasan dengan waktu siklus yang cepat dan penggunaan energi yang rendah.

      c. Kualitas Produk Terjaga: Distribusi panas yang merata dan pengadukan pada shaking yang baik memastikan kualitas produk makanan tetap terjaga.

      d. Masa Simpan yang Panjang: Proses sterilisasi dengan mesin INAGI dapat memperpanjang masa simpan produk, sehingga produk dapat didistribusi lebih luas.

      Meningkatkan Kualitas dengan Produk Aman dan Bergizi

        Dengan skema kerja sterilisasi yang efisien dan efektif menggunakan Mesin Retort Shaking INAGI, industri makanan UMKM dapat memastikan produk makanan kemasan yang dihasilkan adalah aman, bergizi, dan memiliki masa simpan yang panjang. Hal ini tidak hanya menguntungkan bagi produsen, tetapi juga bagi konsumen yang semakin sadar akan pentingnya memilih produk makanan yang berkualitas dan aman.

        Kesimpulan

          Mesin Retort Shaking INAGI mewakili inovasi dalam industri sterilisasi makanan. Dengan skema kerja yang terukur dan presisi, mesin ini memastikan bahwa produk makanan yang dihasilkan memenuhi standar keamanan dan kualitas yang baik. Dengan demikian, INAGI tidak hanya menjadi mitra yang andal bagi produsen makanan UMKM, tetapi juga menjaga kepercayaan konsumen terhadap produk makanan kemasan yang dikonsumsi.

          Info Mesin:

          Informasi mengenai berbagai jenis mesin pengolahan pangan dapat konsultasi lebih lanjut dengan menghubungi kontak berikut ini:

          CP/WA      : 0812-1666-6879

            Leave a Reply

            Your email address will not be published. Required fields are marked *

            Main Menu