0815-5549-9975

csjualmesin@gmail.com

Properti Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat Dari Bahan Daur Ulang? Kenapa Gitu?

Ajang olahraga olimpiade Tokyo 2020 yang telah digelar menyimpan keunikan. Salah saatunya berupa medali yang diberikan kepada atlet karena telah memangkan kompetisi olahraga. Bahan yang digunakan medali ini berbahan dasar limbah elektronik yang didaur ulang. Mereka melakukan ini demi mewujudkan misi untuk menjadi ajang olahraga yang berskala internasional yang berkelanjutan dan beretika, selain itu juga bisa meminimalisir timbunan sampah.

Pada penggunaan limbah elektronik bekas ini sebagai bahan dasar pembuatan medali olimpiade sudah pernah dilakukan sebelumnya. Beberapa ajang olahraga internasional seperti Olimpiade Musim Dingin di Vancouver 2010 dan Olimpiade Rio 2016 turut menggunakan sebagian limbah elektronik sebagai bahan pembuatan medali olimpiade

Barang elektronik bekas yang didaur ulang ini berupa telepon seluler, baterai bekas, komputer, dan barang-barang beklas lainnya yang digunakan dalam pembuatan medali olimpiade. Selain medali juga, ada pembuatan pakaian, seragam, hingga podium.

Proyek tersebut dinilai memberikan keuntungan baik bagi warga, dan panitia. Keberadaan kesempatan ini mempermudah warga untuk membuang sampah dengan aman.  Selain itu, panitia juga memperoleh pasokan bahan pembuatan medali dalam jumlah banyak. Program ini juga merupakan kontribusi kepedulian terhadap isu limbah elektronik dan mewujudkan masyarakat yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Nah,  pada kontingen Indonesia berhasil mendapatkan koleksi medali olimpiade tokyo 2020 seperti:

  1. Atlet angkat atlet berat kelas 48 kg yaitu Windy Cantika Aisah. Atlet ini sukses meraih medali perunggu
  2. Atlet angkat atlet berat kelas 61 kg yaitu Eko Yuli Irawan. Atlet ini sukses meraih medali perunggu
  3. Atlet angkat atlet berat kelas 73 kg yaitu Rahmat Erwin Abdullah. Atlet ini sukses meraih medali perunggu
  4. Atlet bulu tangkis kelas ganda putri yaitu Greysia Polli/Apriyani Rahayu. Atlet ini sukses meraih medali Emas
  5. Atlet bulu tangkis kelas tunggal putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting. Atlet ini sukses meraih medali perunggu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Halo Kak, Terima Kasih telah berkunjung di Toko Mesin Murah, untuk informasi lebih lanjut bisa chat dengan klik tombol dibawah ini.